Panduan Membuat Blog Ramah Mesin Pencarian

Panduan Membuat Blog Ramah Mesin Pencarian

Panduan Membuat Blog.- Weblog atau yang lebih kita kenal dengan istilah laman blog adalah sebuah aplikasi online yang dibuat untuk mempublikasikan sejumlah catatan online. Namun dalam pelaksanaan nya banyak perubahaan penggunaan nya karena menyesuaikan kepentingan pengelola laman blog tersebut.

Pada kesempatan ini kami ingin membahas sejumlah panduan membuat blog menjadi ramah bagi mesin pencarian. Tujuan nya agar meningkatnya kunjungan ke laman tersebut melalui search engine. Banyak istilah yang digunakan oleh mereka diluar sana, sebagian orang menggunakan istilah SEO atau search engine optimization.

Memilih Nama Niche Blog Yang Relavan Dengan Kata Kunci Utama

Nama blog adalah nama yang digunakan untuk menunjukan laman kita. Orang menamai blog mereka ada dua jenis penamaan, penamaan berdasarkan brand yang digunakan & penamaan menggunakan kata kunci utama. Misalkan: Oksae Blog adalah penggunaan nama yang diberikan berdasarkan nama brand yang digunakan, sementara bisa saja kita menggunakan nama “Catatan Marketing” misalnya untuk membidik topik pembahasan marketing sebagai niche laman blog.

Cara terbaiknya memang menggunakan atau tepatnya memadukan kedua unsur tersebut, menggunakan nama branding laman blog namun juga tidak jauh melenceng dari kata kunci utama niche laman blog tersebut. Tapi tentu ini akan sedeikit sulit, karena sebagian besar sudah digunakan oleh banyak kalangan.

Biasanya penamaan blog akan disesuaikan dengan domain blog yang digunakan. Anda bisa memilih dua metode tersebut, dan siap menerima konsekuensi dari penamaan tersebut.

Penggunaan Template Laman Blog Yang Ramah Dengan Mesin Pencarian

Selain nama blog, kita juga harus memperhatikan template yang digunakan. Dalam penggunaan template sebenarnya akan lebih baik jika misalkan kita menggunakan template tersendiri yang membedakan laman blog kita dengan laman blog lain, ini agar tingkat unik konten kita semakin baik bagi mesin pencarian.

Biasanya orang akan memperhatikan artikel postingan blog, dengan mengatakan artikel harus tulisan sendiri karena Search engine sangat menyukai konten unik. Padahal yang namanya konten unik bukan hanya artikel yang di publikasikan, namun juga secara kesuluruhan. Termasuk didalamnya adalah peletakan header, widget, footer, menu, struktur laman, dll.

Catatan pentingnya* template adalah bagian antar muka konten. Jika kita menggunakan template yang cukup banyak digunakan maka sebenarnya itu termasuk mengurangi ke-unik-kan konten blog tersebut. Karena itu jika memungkin kan maka gunakan lah template unik, dalam artian template yang menunjukan karakter berbeda dari laman kita & sekaligus menjadi pembeda laman blog kita dengan laman blog orang lain.

Cara Penulisan Judul Artikel Blog yang Sederhana Cara Menulis Judul Artikel Blog.- Terima kasih buat kawan-kawan blogger yang sudi mampir dalam topik pembahasan masalah blog ini. Ada banyak pembahasa...
Menyiasati Persaingan Di Mesin Pencarian Google Menyiasati Persaingan Di Mesin Pencarian Google.- Perkembangan mesin pencarian Google semakin hari semakin berkembang, ini bisa kita lihat dengan meng...

Diterbitkan oleh Oksae Media

Oksae adalah laman blog bebas dimana kami mengomentari apa saja, dari soal budaya, teknologi, hiburan, dll. Bagi kami sebuah laman blog lebih sekedar konten tulisan, tapi tempat kami berkarya.