Cara Gampang Tampil Menarik untuk Cowok

Tampil menarik untuk cowok yang gak suka ribet

Hai bro, pengen bisa tampil gaya tapi gak mau ribet?

Salah satu cara berpikir kita yang masih keliru mengenai urusan cowok bergaya adalah ‘repot’ kalau harus pakai kemeja, jas, pantofel, dan aksesoris mahal agar terlihat kece badai. Kemungkinan besar ini terpengaruh dari banyaknya film Hollywood yang menampilkan pria-pria berpakaian formal mahal dan keren dikerubuti wanita.

Tampil menarik untuk cowok itu tidak sesulit yang dibayangkan kok. Kita bisa tetap tampil kece dan gaya dengan pakaian kasual ataupun semi-formal lho. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba praktekkan segera:

1. Gunakan pakaian yang ukurannya ngepas di badan

Kalau kamu perhatikan orang-orang di sekitarmu, pria yang menggunakan baju ngepas (bukan ketat ya) akan tampak lebih keren dibandingkan mereka yang pakai baju kebesaran.

Misalnya nih, kamu kurus tapi pakai celana yang oversized. Kamu malah jadi kelihatan seperti pensil berjalan. Sebaliknya, kalau kamu pakai yang terlalu ketat, kurusnya tubuh kamu akan sangat terlihat di mata orang lain.

Sedikit saran tambahan, gunakan pakaian warna putih atau cerah bagi kamu yang kurus dan warna hitam atau gelap bagi kamu yang gemuk. Warna tersebut membantu ‘memanipulasi’ mata orang yang melihat kamu sehingga badan kamu tampak lebih normal.

2. Pakai topi yang tepat

Topi bukan hanya digunakan saat upacara atau menutupi kepala saat hujan lho. Topi yang tepat dapat membuat bentuk kepala kamu lebih seimbang sehingga tampilan tubuh kamu secara keseluruhan akan terlihat lebih menarik.

Ada banyak jenis topi pria yang bisa kamu gunakan. Contoh yang umum dipakai di Indonesia untuk bergaya adalah topi fedora (topi yang sering digunakan penyanyi Bruno Mars) yang memberikan kesan classy, topi bisbol untuk bergaya hypebeast, dan beanie bagi yang ingin terlihat artsy.

Oh ya, di Indonesia, topi lebih umum dipakai saat jalan-jalan kasual atau menghadiri acara tertentu. Acara formal memang jarang menggunakan topi, meskipun ada jenis topi yang cocok (seperti topi boater).

3. Semprotkan parfum pada tubuh

Aroma tubuh sangat membantu untuk ‘menghinopsis’ orang-orang di dekat kamu, karena parfum memang dapat meningkatkan daya pikat kamu.

Penggunaan parfum dengan aroma yang pas akan menciptakan kesan-kesan tertentu, sehingga kamu juga bisa lebih lancar ketika sedang bersosialisasi dengan orang lain. Misalnya, parfum dengan kandungan aroma musk cenderung cocok digunakan saat berhadapan dengan lawan jenis.

Gunakan parfum sekedarnya, karena wangi parfum yang berlebihan dan menyengat akan memberikan efek sebaliknya. Cukup semprotkan di kedua pergelangan tangan dan leher saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Sesuaikan warna sepatu dengan pakaian

Cowok biasanya gak suka ribet-ribet memikirkan sepatu yang cocok untuk pakaian yang mereka kenakan. Nah, sebenarnya ada beberapa prinsip dasar yang bisa kamu gunakan agar kamu bisa memilih sepatu yang cocok untuk kamu kenakan (atau membeli sepatu baru).

Pertama, sepatu dengan dominasi warna hitam adalah sepatu yang paling aman digunakan jika kamu bingung memilih sepatu. Hitam merupakan warna netral yang bisa masuk ke nyaris semua warna. Pengecualiannya hanya jika pakaian yang kamu kenakan didominasi warna coklat muda dan putih atau abu-abu terang.

Kedua, sepatu yang didominasi warna putih akan cocok untuk semua gaya berpakaian kasual dan semi-formal. Kekurangan warna putih adalah mudah kotor, jadi kurang cocok dipakai kalau kamu mau beraktivitas outdoor.

Terakhir, warna sepatu yang agak berani (di luar putih, coklat, dan hitam) akan cocok digunakan kalau ada warna yang sama atau mirip di pakaian yang kamu kenakan. Contohnya, pakai sepatu warna kuning saat kamu pakai kaos kuning.

Kalau kamu mau tahu lebih lengkap, bisa cek di sini untuk panduan memilih warna sepatu pria yang pas.

Diterbitkan oleh Mas Kulin

Pemerhati lifestyle pria, karena sudah terlalu banyak women fashion dan beauty enthusiast. Pria juga pengen keren donk | mas-kulin.com

2 pemikiran pada “Cara Gampang Tampil Menarik untuk Cowok”

  1. Udin Somplak mengatakan:

    Mengena banget nih, Kang Ais kalau baca ini bisa mesem-mesem … soalnya kemarin sepatunya warna pink… Hahaha Sepati istrinya kali.

    1. Ais elkirami mengatakan:

      Din, loe mah gitu… bikin malu teman aja. Aib teman loe bungkar. Sepatu ane warna itu din nggak pink 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *