Umum

Ciri Anak Cerdas, Kenali Sejak Dini

Ciri Anak Cerdas

Ciri Anak Cerdas.- Bapak Ibu bolehlah menganggap bahwa anak kecil belum memiliki kecerdasan atau belum mampu dikatakan memiliki kecerdasan. Terkadang kita memandang anak kecil itu terlalu pulus, seolah-olah mereka benar-benar tidak memeliki kecerdasan, akal, pemikiran sama sekali.

Sebenarnya manusia memiliki kemampuan bawaan, bakat alam yang dibawanya sejak dia dilahirkan. Bahkan mungkin sejak di dalam kandungan seorang ibu. Kecerdasan anak adalah bakat alamiyah, hanya saja kecerdasan itu memiliki takaran dan perkembangan yang berbeda-beda. Banyak faktor yang menjadi sebab kecerdasan anak terganggu, silahkan melakukan konsultasi dengan dokter bagaimana agar memiliki anak yang terlahir dengan kecerdasan cukup tinggi, dari sisi kesehatan pun anda akan menemukan jawaban nya.

Ciri Tingkat Kecerdasan Anak Cukup Tinggi.

Untuk melihat kecerdasan anak sebenarnya mudah saja, beberapa kiat dibawah ini mungkin bisa menjadi referensi buat ayah bunda dalam menakar kecerdasan anak, dalam mengupayakan mengembangkan kecerdasan anak tersebut.

Mengumpulkan Informasi Lebih Banyak.

Coba perhatikan anak anda mengumpulkan sebuah informasi, semakin banyak informasi yang bisa dikumpulkan dan disampaikan nya maka itu menunjukan bahwa anak anda semakin cerdas. Mengumpulkan informasi, mencerna, dan kemudian menyampaikan nya adalah kemampuan dasar manusia yang tuhan berikan.

Karena nya penting nya juga mengasah kemampuan anak dalam menerima informasi, mengumpulkan nya, mencerna, dan menyampaikan nya. Pelajaran yang diterima oleh seorang anak dikemudian nya berupa informasi yang dikemas dalam ragam bentuk. Karena itulah bagi orang tua penting memahami kadar ukuran kemampuan anaknya dalam menerima, mencerna, dan menyampaikan sebuah informasi.

Semakin tinggi kemampuan anak dalam menerima berbagai macam informasi menunjukan bahwa si anak tergolong cerdas. Ada sebagian anak yang mampu menerima sebuah informasi dari lisan, dan menyampaikan nya dalam bentuk lisan, tapi dia tidak memahami informasi tersebut.

Ada juga anak yang mampu memahami sebuah informasi dari apa yang terjadi, dan dia tidak mampu menyampaikan dengan baik informasi yang bisa dicernanya dalam bahasa lisan kepada orang lain. Misalnya: saat si adek melihat kakaknya terjatuh, terpeleset melangkah, dll. Dia memahami kondisi kakaknya, dia berusaha menyampaikan informasi yang dicernanya namun dalam bahasa yang mungkin sedikit sulit dipahami oleh orang awam.

Memiliki Ketertarikan Lebih Banyak Dengan Hal Baru.

Anak yang memiliki ketertarikan dengan hal baru juga menunjukan tingkat kecerdasan otaknya. Secara alamiyah rasa ingin tahunya akan membuat atau tepatnya melatih otaknya untuk berkembang lebih baik lagi. Dan sebenarnya ini masih memeiliki keterkaitan dengan poin sebelumnya, dimana dia memiliki kemampuan menerima, mencerna, dan menyampaikan sebuah informasi.

Perpaduan kemampuan menerima informasi dan rasa keingin tahuan tersebut harus mendapatkan bimbingan dari orang tuanya, karena bagaimana pun anak memliki keterbatasan dalam mencerna, sehingga bantuan orang lain dalam menjelaskan sebuah informasi akan sangat penting juga.

Jika anak anda memiliki dua ini, itu sebenarnya sudah cukup menunjukan bahwa anak anda termasuk anak yang cerdas. Tinggal bagaimana anda mengarahkan nya agar kecerdasan tersebut bisa semakin berkembang lagi.

Diterbitkan oleh Oksae Media

Oksae adalah laman blog bebas dimana kami mengomentari apa saja, dari soal budaya, teknologi, hiburan, dll. Bagi kami sebuah laman blog lebih sekedar konten tulisan, tapi tempat kami berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *