Pencipta Lagu Indonesia Raya

Pencipta Lagu Indonesia Raya

Indonesia bisa kita katakan sebuah negara yang terlahir dari rahimnya para pejuang yang tidak mengenal lelah. Sangat banyak jika kita sebuatkan nama-nama mereka, bahkan sebagian malah ada yang hasil cipta karya mereka masih bisa kita rasakan. Wage Rudolf Soepratman atau biasa di tulis W.R Soepratman adalah salah satu pejuang bangsa yang karyanya masih ada disekitar kita.

Wage Rudolf Soepratman atau biasa di tulis W.R Soepratman adalah tokoh utama dibalik lagu kebangsaan yang selalu kita nyanyikan. Sumbangan nya untuk negeri kita tentu tidak bisa di ukur hanya dengan sebuah materi. Lagu kebangsaan ” Indonesia Raya ” yang mampu menggelorakan dan menyatukan kita sebagai anak negeri Indonesia adalah buah perjuangan beliau.

Mengenal Sosok Pencipta Lagu Indonesia Raya

Orang yang menciptakan lagu Indonesia Raya adalah Wage Rudolf Soepratman atau biasa di tulis W.R Soepratman. Beliau adalah seorang pemuda anak perajurit KNIL-Belanda, namun memiliki kecintaan kepada bangsa Indonesia.

Siapa WR Soepratman itu? Beliau adalah sosok pemuda tangguh yang menciptakan lagu kebangsaan Indonesia yang kemudian kita kenal sekarang dengan nama “Lagu Indonesia Raya”. Walau awalnya lagu Indonesia Raya tidaklah seperti sekarang, setidaknya ada beberapa kali perubahan lirik didalamnya.

Wage Rudolf Supratman (9 Maret 1903 – 17 Agustus 1938) adalah satu dari sekian banyak pahlawan nasional kita, karena itu penting rasanya mengenal sedikit banyak tentang beliau dan bagaimana kehidupan beliau. WR Supratman lahir tanggal 19 Maret 1903. WR Supratman lahir di Dusun Trembelang, Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Teks Lagu Indonesia Raya dari Masa ke Masa.

Teks Indonesia Raya yang Asli
Teks Indonesia Raya
Salinan Teks Indonesia Raya

Pentingnya mengenal sosok pahlawan harusnya kita tanamkan kepada kita dan kepada anak-anak kita, agar mereka menjadi generasi yang bisa berterima kasih kepada para pendahulu mereka. Medan perjuangan memiliki banyak edaran yang bisa digunakan. Dengan menjadi generasi yang mampu berkarya maka itu juga adalah bentu perjuangan.

Sejarah Lampu Mercusuar Sejarah Lampu Mercusuar | Mercusuar adalah bangunan tinggi yang biasa berada dibibir laut atau tepian pantai sebagai penanda untuk navigasi pelaut....

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger yang perduli dengan nilai-nilai sosial sebuah kehidupan masyarakat. Konsisten dalam menulis, dan siap belajar dari siapa pun. | www.elkiram.my.id