5 Buah yang Bermanfaat untuk Mengencerkan Darah Kental

Buah Untuk Mengencerkan Darah Kental

5 Buah Untuk Mengencerkan Darah Kental.- Sebelumnya mungkin sudah dijelaskan bagaimana bahaya, bagaimana mencegah, dan apa saja tanda pengentalan darah dalam tubuh kita. Ada banyak penyebab dan cara mengatasi darah kental, bahkan itu benar-benar sudah disampaikan sebelumnya.

Pada kesempatan ini saya hanya melanjutkan saja, satu dari sekian banyak cara mengatasi darah kental adalah dengan cara mengencerkan nya, bisa dengan menggunakan obat pengencer darah atau dengan melakukan terapi alami dengan mengkonsumsi buah-buah atau sayuran yang bisa mengencerkan darah.

Berikut adalah 5 buah yang mampu mengencerkan darah kental:

  1. Anggur Ungu / Merah
  2. Kiwi
  3. Nanas
  4. Tomat
  5. dan Mangga

Anggur Ungu / Merah Untuk Mengencerkan Darah Kental.

Anggur ini mengandung Flavonoid yang sangat kuat, dan itu bisa berguna untuk mencegah pembekuan pada darah. Jika misalkan kita konsumsi dengan tepat, maka buah ini bisa memberikan sebuah efek layaknya obat yang mampu mengencerkan darah.

Anda bisa mengolahnya menjadi minuman juz untuk mempermudahnya. Mungkin idealnya mengkonsumsi 5-7 buah anggur ungu / merah. Tapi bisa juga dibuat menjadi minuman juz anggur untuk menyeimbangkan kekentalan darah kita.

Kiwi, Nanas, Tomat, dan Mangga Untuk Mengencerkan Darah Kental

Selain buah anggur ada juga buah Kiwi yang bisa yang bisa melancarkan aliran darah sehingga meminimalisir pengentalan darah. Sebagaimana kita bahasa pada laman sebelumnya salah satu penyebab adanya pengentalan darah bisa disebabkan karena gumpalan kolesterol. Buah Kiwi ini baik untuk menunjang program diet dan membantu kesehatan jantung.

Selain itu juga ada buah Nanas yang sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Nanas juga mengandung bromelain, yang mampu membantu meminimalkan risiko pembekuan darah yang sifatnya abnormal.

Tomat juga termasuk buah yang paling mudah kita temukan, selain itu harganya murah. namun jangan salah, karena enzim bromelain itu loh! dan asupan gizi yang terkandung didalamnya mampu meminimalisir pembekuan darah.

Selain Nanas, Tomat, dan Kiwi ada juga buah Mangga yang banyak mengandung vitamin E. Mangga sangat bagus karena memiliki peran sebagai antikaogulan. Itu berfungsi untuk mencegah penggumpalan darah. Di mana kandungan tersebut mampu menghambat trombosit jika jumlahnya terlalu tinggi.
Baca juga: Penyebab dan cara mengatasi darah kental.

Trombosit lah sebenarnya pembekuan atau pengentalan darah sebagaimana kita jelaskan sebelumnya.

Manfaat Daun Beluntas untuk Tuberkulosis Manfaat Daun Beluntas untuk Tuberkulosis | Apa itu Tuberkulosis? | Orang biasa menyebutnya dengan singkatan, yakni TBC. Mungkin kita mengenalnya denga...
Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Ampuh Cara Mengatasi Bibir Kering.- Akan terlihat lebih indah jika misalkan bibir yang kita miliki itu sehat, dan lembab. Bukan hanya membuat kita nyaman, t...
Inilah Jenis Air Minum yang Disarankan untuk Dikon... Oksae.com | Siapapun di dunia ini pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai keluhan atau masalah kesehatan. Namun seiring denga...

Diterbitkan oleh Mak Ijah

Mak Ijah adalah seorang blogger kekinian. Menjadi satu-satunya admin wanita di laman Oksae.com. Aktif menulis berbagai tips kesehatan, dan gaya hidup. Seorang bunda dari sejumlah anak-anak. | www.ijah.my.id