Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil.- Jika anda sedang mempertanyakan apakah buah naga itu bermanfaat buat ibu hamil, sebenarnya anda tidak perlu lagi meragukan nya. Karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah tersebut sangatlah bagus buat janin dan ibu yang sedang mengandung.

Berikut adalah beberapa keterangan yang kami kumpulkan dari berbagai sumber terpercaya.

Buah naga mengandung beragam nutrisi, antara lain vitamin C, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), karbohidrat, protein, antioksidan, serat, serta zat besi. (sumber: www.alodokter.com)

Vitamin C adalah salah satu yang dibutuhkan oleh ibu hamil selain dibutuhkan untuk menjaga janin agar tetap sehat, vitamin C juga dibutuhkan untuk membentuk kolagen, tulang, otot, kulit, dan pembuluh darah dede bayinya. Namun tetap harus bijak, karena kelebihan dalam mengkonsumsi vitamin C bisa meningkatkan risiko dengan kelahiran prematur.

Selain itu buah naga juga mengandung antioksidan, beberapa jenis antioksidan yaitu, betalain, hydroxycinnamates, dan flavonoid. Mengonsumsi antioksidan saat hamil bermanfaat untuk menjaga tubuh dari radikal bebas, mengendalikan kadar kolesterol, menguatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah pertumbuhan sel kanker, dan membantu perkembangan otak janin.

Karena itu pada dasarnya bagi ibu hamil baik untuk mengkonsumsi buah naga sejak trimester pertama, karena pada masa inilah jambang bayi membutuhkan asupan yang berkualitas. Karena selain beberapa vitamin dan manfaat diatas, buat naga juga buah yang mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan oleh bayi dan ibunya. Kekuarangan zat bisa menyebabkan bayi lahir prematur serta berat badan bayi rendah.

Manfaat Buah Naga Mengandung Zat Besi Untuk Ibu Hamil Dan Janin.

Manfaat Buah Naga Mengandung Zat Besi Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Bahkan menurut menurut DR. Dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG (K) dari FKUI RSCM, zat besi tidak hanya penting untuk ibu hamil tetapi juga untuk janin yang dikandung. Dengan mencukupi kebutuhan zat besi selama kehamilan akan sangat penting untuk mendukung pertumbuhan organ tubuh bayi dan mencegah risiko bayi lahir prematur.

Sebab, zat besi membuat sel darah merah yang menyediakan oksigen ke sel-sel untuk energi dan pertumbuhan. Makanan mengandung zat besi yang dikonsumsi ibu hami juga membantu untuk membangung tulang, tulang rawan dan jaringan ikat lainnya pada bayi.

Cara Merawat Kecantikan Sebelum Tidur Cara Merawat Kecantikan Sebelum Tidur | Sungguh ada banyak cara merawat kecantikan bagi kaum hawa. Yang harus dilakukan adalah dengan selalu melakukan...
Penyebab Dan Cara Mengatasi Darah Kental Darah kental atau yang dalam istilah bahasa medis nya adalah: hiperkoagulabilitas. Kalau misalkan kita sedang terluka, kemudian ada darah yang mengent...
Manfaat Daun Beluntas untuk Tuberkulosis Manfaat Daun Beluntas untuk Tuberkulosis | Apa itu Tuberkulosis? | Orang biasa menyebutnya dengan singkatan, yakni TBC. Mungkin kita mengenalnya denga...

Diterbitkan oleh Mak Ijah

Mak Ijah adalah seorang blogger kekinian. Menjadi satu-satunya admin wanita di laman Oksae.com. Aktif menulis berbagai tips kesehatan, dan gaya hidup. Seorang bunda dari sejumlah anak-anak. | www.ijah.my.id