Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Ampuh

Cara Mengatasi Bibir Kering

Cara Mengatasi Bibir Kering.- Akan terlihat lebih indah jika misalkan bibir yang kita miliki itu sehat, dan lembab. Bukan hanya membuat kita nyaman, tapi mungkin juga akan membuat orang lain yang melihatnya menjadi nyaman.

Kita memang menghendaki bibir yang sehat, lembab, tidak pecah-pecah dan seaprik kebaikan lainnya. Namun terkadang dalam kenyataan nya itu tidak seperti yang kita inginkan. Kondisi ruangan, kelembaban cuaca, hingga beberapa penyakit bisa saja menjadi penyebab bibir kita menjadi kering, pecah-pecah, dll.

Tahukah kalian jika bibir kering dan pecah itu menunjukan bahwa bibir kita kurang lembab, apalagi bibir berbeda dengan kulit kalian yang memiliki kemampuan melumasi dengan sendirinya. Sehingga menjaga dan merawat bibir anda sudah menjadi sebuah keharusan.

Cara Mencegah Bibir Kering

Ada banyak cara mengatasi bibir kering, misalkan dengan menggunakan petroleum jelly, sebuah bahan yang bisa mengolesi kulit tersebut bisa kamu oleskan pada bibir secara merata untuk menjaga kelembaban bibir anda. Bukan cuman itu, bahan ini juga bisa membantu proses penyembuhan jika misalkan terjadi luka.

Menggunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya begitu ya? khususnya jika misalkan kalian sedang keluar berpanas-panas di luaran. Sinar ultraviolet itu bisa menyebabkan kulit kamu menjadi kering, termasuk juga bibir kamu.

Hindari menggonta-ganti lisptick yang kalian gunakan. Ada banyak loh yang harus kalian perhatikan, jika bibir kalian sensitif dengan dan mudah alergi maka hindari paparan langsung dengan apa-apa yang membuat alergi kalian kambuh. Hindari juga lipstick yang bersifat matte, kecuali jika misalkan kalian ingin membuat bibir kalian semakin kering.

Selain itu pastikan juga kebutuhan cairan tubuh kalian tercukupi ya? misalkan dengan minum air putih yang cukup. Bukan hanya buat bibir sih, tapi juga buat seluruh tubuh kalian juga. Apalagi bagi kalian yang sedang beraktivitas lebih, mampu menguras cairan tubuh juga tuh!!

Lindungi bibir kalian jika berada diluar dengan menutupinya dengan masker atau syal, khususnya jika udara dingin dan berangin. Dan jangan suka menjilat bibir. Mungkin kalian berniat melembabkan bibir kalian dengan membalurinya dengan air liur bukan? padahal justru itu membuat bibir anda melakukan penguatan semakin cepat, dan pada akhirnya menyebabkan bibir kering.

Mengatasi Bibir Kering Dengan Bahan Alami

Bibir kering dan pecah-pecah, adakah obat alaminya? karena ini bukan penyakit sehingga kami nggak mengatakan ini obat ya! tapi kalian bisa mencoba menggunakan nya untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Madu. Dengan mengoleskan nya secara rutin, bukan hanya menjadikan madu sebagai pelembab alami. Nyatanya madu juga mampu membuat bibir anda yang kusam, atau hitam menjadi nampak merah merona.

Minyak Kelapa. Saat cuaca dingin, minyak kelapa bisa jadi bahan alami yang efektif untuk mengembalikan kelembaban bibir dan mencegahnya agar tidak pecah-pecah. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap sekaligus efektif mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Cukup oleskan minyak kelapa pada bibir. Sebaiknya lakukan pada malam hari ya Teens, agar bibir dapat menyerap lemak alami dan kandungan minyak kelapa dengan optimal.

Gejala Penyakit Tipes dan Penyebabnya Pernah mendengar penyakit tipes, atau mungkin saat melakukan pemeriksaan di sebuah rumah kemudian dokter mengatakan bahwa sepertinya anda sedang terk...
Tanda Bahwa Kehamilan Anda Sedang Bermasalah Mengandung, melahirkan, dan memiliki keturunan menjadi dambaan kalangan wanita di dunia dan para orang tua. Sebuah keluarga belum akan lengkap sebelum...
5 Buah yang Bermanfaat untuk Mengencerkan Darah Ke... 5 Buah Untuk Mengencerkan Darah Kental.- Sebelumnya mungkin sudah dijelaskan bagaimana bahaya, bagaimana mencegah, dan apa saja tanda pengentalan dara...

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger yang perduli dengan nilai-nilai sosial sebuah kehidupan masyarakat. Konsisten dalam menulis, dan siap belajar dari siapa pun. | www.elkiram.my.id