Manfaat Daun Beluntas untuk Tuberkulosis

Manfaat Daun Beluntas untuk Tuberkulosis

Manfaat Daun Beluntas untuk Tuberkulosis | Apa itu Tuberkulosis? | Orang biasa menyebutnya dengan singkatan, yakni TBC. Mungkin kita mengenalnya dengan batuk-batuk yang mengeluarkan darah dari mulut si penderita.

Jika sebelumnya kita sudah ngebahas tentang Manfaat Tumbuhan Meniran untuk Kesehatan, bagaimana jika sedikit membahas juga tentang Manfaat Daun Beluntas untuk Tuberkulosis dan pengenalan sekilas tentang TBC tersebut.

Saat kita melakukan terapi pengobatan secara medis, mungkin kita akan diberikan terapi pengobatan dengan mengkonsumsi obat TBC selama beberapa bulan secara teratur. Namun tidak ada salahnya jika di samping pengobatan media, kita juga melakukan terapi dengan menggunakan bahan alami berupa ekktrak tanaman maupun ramuan alami lainnya.

Penyakit tuberkulosis atau yang sering dikenal dengan penyakit TBC ini merupakan penyakit infeksi yang akan terjadi di bagian saluran pernafasan yang akan diakibatkan oleh bakteri-bakteri. Bakteri tersebut yaitu bakteri mycobacterium tuberculosis yang kuat sekali sehingga harus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk penyembuhannya.

Penyakit tuberkulosis ini penyakit yang menular yang masih menjadi perhatian dunia. Sampai sekarang ini, belum ada 1 negara pun yang terbebas dari penyakit tuberkulosis ini. Total kematian dan kesakitan karena bakteri mycobacterium tuberculosis ini juga cukup tinggi.

Manfaat Daun Beluntas untuk Tuberkulosis.

Daun beluntas juga mengandung alkanoid, tanin, minyak atsiri, natrium, flavonoida, fosfor dan magnesium. Selain itu daun beluntas juga memiliki bau yang khas beraroma menyegarkan dengan rasanya yang getir. Yang berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit salah satunya yaitu penyakit tuberkulosis.

Selain dapat mengatasi tuberkulosis biasanya daun beluntas juga banyak dimanfaatkan dikalangan masyarakat untuk dijadikan sebagai ramuan tradisional yaitu untuk menurunkan demam, ini dikarenakan daun beluntas itu mempunyai sifat sebagai anti piretik. Bukan cuma itu saja, tetapi daun beluntas juga punya sifat stomakik yang berguna untuk meluruhkan keringat.

Selain itu Manfaat Daun Beluntas untuk Kesehatan:
1. Mengurangi Pegal Linu.
2. Khasiat daun beluntas ternyata juga dapat digunakan untuk mengurangi pegal linu pada tubuh.
3. Menghilangkan Bau Badan.
4. Menghilangkan Keputihan.
5. Mengobati Nyeri Pinggang.
6. Menghilangkan Bau Mulut.
7. Mengatasi Rematik.
8. Mengatasi Perut Kembung.

Cara mengolah beluntas sebagai obat herbal TBC.

Berikut langkah langkah yang dapat anda lakukan untuk mengolah beluntas sebagai obat herbal TBC untuk pengobatan TBC secara alami di rumah:
1. Siapkan daun dan batang beluntas.
2. Siapkan rumput laut.
3. Lalu cuci bersih semua bahan yang telah disiapkan.
4. Masak semua bahan tersebut dengan cara di tim sampai lunak (lembek).
5. Ramuan siap dikonsumsi.

Note: Artikel ini di kutip dari berbagai sumber dengan tujuan berbagi informasi menarik dan bermanfaat kepada semua orang, ada baiknya menanyakan langsung kepada dokter atau ahlinya untuk keterangan akuratnya.

Manfaat dan Keunggulan Stimuno untuk Balita Manfaat dan Keunggulan Stimuno untuk Balita | STIMUNO® diproduksi oleh PT Dexa Medica, dengan melalui 15 kali uji klinis, dan karena itulah produk ini...
Cara Menggemukan Badan: Tanpa Vitamin Penambah Ber... Cara Menggemukan Badan | Banyak orang yang merasa kurang nyaman dengan kondisi tubuhnya yang kurus sehingga mereka melakukan banyak cara untuk menamba...
Manfaat Tanaman Daun Kelor untuk Kesehatan Alam memang memiliki banyak sekali rahasia, dan ini menunjukan bahwa kekuasaan tuhan teramatlah besar. Bahkan mungkin masih banyak rahasia alam yang s...

Diterbitkan oleh Mak Ijah

Mak Ijah adalah seorang blogger kekinian. Menjadi satu-satunya admin wanita di laman Oksae.com. Aktif menulis berbagai tips kesehatan, dan gaya hidup. Seorang bunda dari sejumlah anak-anak. | www.ijah.my.id