Cara Merawat Kecantikan Sebelum Tidur

Cara Merawat Kecantikan Sebelum Tidur

Cara Merawat Kecantikan Sebelum Tidur | Sungguh ada banyak cara merawat kecantikan bagi kaum hawa. Yang harus dilakukan adalah dengan selalu melakukannya setiap harinya. Dari yang akan menguras uang, hingga bisa dilakukan dengan cara yang cukup sederhana. Apa saja cara merawat kecantikan, khususnya yang dilakukan sebelum tidur?

  1. Cuci Muka Sebelum Tidur Dari Kotoran dan Sisa Make-up.
  2. Mengaplikasikan Masker Wajah dengan Bahan Alami.
  3. Minum Air Putih Secara Teratur.
  4. Tidur Dengan Mati Lampu.
  5. Posisi Tidur yang Baik.
  6. Menjauhkan Diri dari Paparan Radiasi Alat Elektronik.
  7. Rileks dari Berbagai Pikiran.

Cuci Muka Sebelum Tidur Dari Kotoran dan Sisa Make-up.

Cuci Muka Sebelum Tidur Dari Kotoran dan Sisa Make-up

Jangan pernah mengabaikan yang satu ini, karena beberapa sisa kotoran dari make-up yang anda gunakan di siang hari tentu akan merusak kulit wajah anda.

Tidak cukup dengan menggunakan sabun wajah, setidaknya kamu harus menggunakan pembersih wajah dari make-up yang digunakan. Barulah setelah itu mengenakan sabun wajah. Lakukan ini setiap kali ingin tidur agar wajah kamu tetap sehat.

Mengaplikasikan Masker Wajah dengan Bahan Alami.

Mengaplikasikan Masker Wajah dengan Bahan Alami

Walau dalam keadaan tidur, namun wajah tetaplah membutuhkan nutrisi. Bahkan saat tidur pemberian nutrisi pada kulit akan lebih maksimal. Anda bisa menggunakan masker wajah dengan bahan alami untuk mendapatkan hasil yang benar-benar memuaskan.

Meskin pun ada sangat banyak produk masker wajah yang bisa kalian dapatkan dengan berbagai varian kualitas dan harga. Namun menggunakan masker wajah berbahan alami dengan rutin adalah pilihan terbaik. Memang biasanya masker dengan bahan alami tidak akan memberikan hasil yang instant/cepat.

Baca juga: Manfaat Madu untuk Wajah dan Kecantikan.

Minum Air Putih Secara Teratur.

Minum Air Putih Secara Teratur

Minum air putih sebelum tidur akan menjaga kelembapan kulit anda. Minum air putih yang cukup sudah menjadi rahasia umum buat kesehatan tubuh kita, tapi tahukah kamu bahwa dengan minum air putih yang cukup itu mampu menjaga dan menyebabkan kulit wajah kamu sehat dan bersih.

Air putih akan membantu melancarkan penyebaran nutrisi bagi tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Semakin lancar metabolisme tubuh, maka akan semakin sehat dan bersih juga kulitmu.

Tidur Dengan Mati Lampu.

Tidur Dengan Mati Lampu

Tahukah kamu tidur dengan lampu menyala bisa menyebabkan kesehatan anda terganggu. Tidur dalam keadaan lampu menyala dapat menyebabkan masalah kesehatan. Masalah kesehatan ini mungkin terjadi karena paparan cahaya pada saat tidur dapat berdampak pada terganggunya hormon dalam tubuh.

Tidur dengan suasana gelap akan memaksimalkan fungsi waktu istirahat kamu. Pada saat itu tubuh akan akan melakukan tugasnya, seperti melakukan pencernaan makanan, pembuangan racun, dan regenerasi kulit wajah kamu akan maksimal.

Posisi Tidur yang Baik.

Posisi Tidur yang Baik untuk Kecantikan

Tidur dengan berbagai posisinya pada dasarnya mempengaruhi kesehatan tubuh anda, termasuk kecantikan anda. Beberapa posisi tidur diyakini mampu membentu kerutan pada bagian tubuh anda, karena itu penting memperhatikan posisi tidur yang baik.

Selain dapat meminimalkan kerutan di wajah, tidur dengan posisi terlentang juga sangat baik bagi tulang punggung belakang dan leher. Posisi ini menempatkan keduanya dalam posisi yang lurus dan netral. Dengan adanya bantal, posisi kepala akan lebih tinggi dari tubuh.

Saat tidur terkadang tanpa kita sadari telah menekan area kulit wajah sehingga akan menyebab kerutan jika dilakukan secara terus menerus. Sebagian orang menganggap bahwa tidur miring termasuk menjadi tidak baik bagi kulit wajah anda.

Ternyata, tidur dengan bantal sebagai alas kepala juga dianjurkan untuk kesehatan kulit. Sebab dengan bantal, posisi kepala akan lebih tinggi dari tubuh. Dengan posisi ini dapat membantu melancarkan peredaran darah dan aliran oksigen ke wajah, sehingga hasilnya wajah akan lebih fresh dan awet muda.

Menjauhkan Diri dari Paparan Radiasi Alat Elektronik.

Paparan Radiasi Alat Elektronik

Jauhkan diri anda dari berbagai alat elektronik saat sedang tidur, seperti: Televisi, smartphone, dll.

Disamping kebersihan dari benda itu sendiri, ada hal lain yang kasat mata dan dapat menyebabkan masalah kulit cukup serius. Radiasi yang dikeluarkan benda elektronik tersebut berdampak buruk bagi kesehatan maupun kecantikan.

Baca juga: Cara Menggemukan Badan: Tanpa Vitamin Penambah Berat Badan

Rileks dari Berbagai Pikiran.

Rileks dari Berbagai Pikiran Saat Tidur

Saat tidur penting menjadikan tubuh anda rileks, bukan hanya tubuh tapi pikiran ada juga agar fungsi tidur anda bernar-benar maksimal. Tubuh anda akan berekerja membuat berbagai radikal bebas saat anda terlelap tidur, sehingga saat anda bangun menjadi lebih fresh dan cantik.

Dilansir dari National Sleep Foundation, tertidur akan lebih mudah jika Anda mendedikasikan setengah jam Anda untuk melakukan aktivitas yang rileks, seperti membaca buku tepat sebelum tidur. Matikan lampu dan putuskan hubungan dengan perangkat elektronik, karena radiasi layar membuat tubuh sulit untuk masuk ke ‘mode tidur.’

Cara Menggemukan Badan: Tanpa Vitamin Penambah Ber... Cara Menggemukan Badan | Banyak orang yang merasa kurang nyaman dengan kondisi tubuhnya yang kurus sehingga mereka melakukan banyak cara untuk menamba...
Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Ampuh Cara Mengatasi Bibir Kering.- Akan terlihat lebih indah jika misalkan bibir yang kita miliki itu sehat, dan lembab. Bukan hanya membuat kita nyaman, t...
Gejala Penyakit Tipes dan Penyebabnya Pernah mendengar penyakit tipes, atau mungkin saat melakukan pemeriksaan di sebuah rumah kemudian dokter mengatakan bahwa sepertinya anda sedang terk...

Diterbitkan oleh Mak Ijah

Mak Ijah adalah seorang blogger kekinian. Menjadi satu-satunya admin wanita di laman Oksae.com. Aktif menulis berbagai tips kesehatan, dan gaya hidup. Seorang bunda dari sejumlah anak-anak. | www.ijah.my.id