Tips Sukses Menjadi Influencer Marketing

Tips Sukses Menjadi Influencer Marketing
Sebagaimana anda membangun image diri mu dihadapan calon istri dan mertua mu, maka bangunlah image influencer mu dengan konsisten. Mungkin akan melelahkan dalam waktu singkat, namun dengan seiring waktu yang sudah dilakukan akan semakin ringan.

Influencer Marketing mungkin terdengar baru ya? jika sebelumnya kita sering membaca internet marketing atau marketing online, sekarang muncul lagi nih istilah baru influencer marketing.

Melengkapi tulisan teman-teman lain yang mungkin sudah lebih dulu ngebahas soal influencer ini, Udin si Somplak pengen ngajak kalian bertamasya di alam hayal menjadi influencer sukses dengan follower yang banyak serta penghasilan yang lumayan. Boleh dong kita menghayal, dan saling berbagi catatan pribadi, catatan dari orang lain, maupun sekedar share opini.

Influencer sendiri adalah orang yang memiliki follower atau pengikut setia, dimana apa yang melekat kepada nya akan mampu mempengaruhi pemikiran dan tingkah laku orang lain. Semisal: artis, atlet, tokoh masyarakat, dan figur idola lainnya dari kalangan profesional semisal programmer, desainer, engineer, dll.

Jadi jelas seorang influencer menurut gue itu orang terkenal, nggak papa terkenalnya hanya di dunia maya, karena itu juga tetap keren. Atau mungkin terkenalnya di lingkungan tertentu, setidaknya dia memiliki pangsa pasar tersendiri jika memasarkan sebuah produk.

Influencer Marketing Sukses Harus Memiliki Basis Tersendiri.

Jika kita pengen bicara sukses menjadi influencer marketing dan mendapatkan job dari sejumlah advertiser, maka setidaknya kita harus punya basis tersendiri. Ibarat sebuah partai politik itu, untuk menjadi partai yang besar kita harus punya basis pendukung loyal kita. Kita nggak harus sama dengan influencer lainnya.

Dan untuk memiliki basis follower kita sendiri, maka kita juga harus memiliki keunikan tersendiri. Bersaing menjadi influencer dengan lainnya, bukan hanya soal jumlah follower namun kekuatan loyalitas pengikut tersebut. Kalau tidak ada pembeda dengan yang lainnya maka mau tidak mau akan sedikit sulit. Karena itulah terkadang mereka yang mengambil jalan kontroversial memiliki follower tersendiri, walau mungkin harus melawan arus besar.

Apa pernah berpikir melawan arus beras, dan menjadi kontroversi? silahkan, namun juga harus siap menerima kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Influencer Marketing Sukses Harus Kreatif.

Jika kita bukan artis, atlet, tokoh politik & masyarakat, lalu bagaimana kita bisa menarik perhatian orang lain agar mengarah kepada kita. Nama besar tentu saja mungkin akan kalah dengan artis dan seleb. Authority kita juga kalah jauh dengan pakar ahli.

Namun jangan salah kita masih bisa, asalkan kita mau berkerja dengan kreatif. Menciptakan sesuatu yang mungkin tidak di sangka-sangka oleh orang lain. Artis bukan, atlet bukan, tokoh bukan, ahli dan pakar bukan. Maka jadilah content creative, karena persaingan di sini seolah nggak akan ada habisnya. Selalu saja ada, buktinya setiap hari ada saja bermunculan kreatifitas anak bangsa.

Influencer Marketing Sukses Harus Konsisten.

Sebagaimana anda membangun image diri mu dihadapan calon istri dan mertua mu, maka bangunlah image influencer mu dengan konsisten. Mungkin akan melelahkan dalam waktu singkat, namun dengan seiring waktu yang sudah dilakukan akan semakin ringan.

Ibarat kamu sedang membawa tumpukan barang, satu langkah kamu melangkah maka satu barang akan terjatuh. Awalnya berat dan penuh usaha susah payah, namun di langkah ke 2, 3, 4, dan seterusnya akan semakin ringan karena beban yang harus kamu bawa semakin sedikit. Hingga pada akhirnya kamu bisa berlari.

Kuncinya dimana? di saku celana kamu!!! konsistensi kamu dalam menjalani pilihan mu lah kuncinya. Apalagi jika didukung dengan faktor lainnya.

Influencer Marketing Sukses Harus Profesional.

Bahkan orang gila sekali pun untuk bisa sukses menjadi orang gila harus profesional dengan kegilaan nya. Karena tidak sedikit orang yang manaruh hormat kepada orang gila, gila harta dan jabatan.

Alir sungai saja harus profesional, harus tahu kemana dia akan akan mengalir. Bayangkan saja kalau air sungai mengalirnya ke puncak gunung, bukan nya ke lembah-lembah. 😀

Menjadi influencer marketing sukses harus profesional, harus tahu apa dan bagaimana dia memperlakukan dirinya. Karena nya penting untuk terus belajar mengembangkan kemampuan diri, bukan terlena dengan pencapaian yang ada.

Menjadikan Sosiago Sebagai Alternatif Mempopulerka... Menjadikan Sosiago Sebagai Alternatif Mempopulerkan Brand Usaha.- Perkembangan jaringan internet dan masuknya bisnis dan usaha dalam dunia maya pada a...
Syarat Coba SOSIAGO, Influencer Marketing Kekinian Oksae.com | Mungkin ini sudah di bahas oleh orang, tapi entahlah saya juga kurang tahu. Yang pasti belakangan ini Sosiago mulai banyak dibicarakan ole...
Perbedaan Influencer, Buzzer dan Ambassador Brand { "@context":"https://schema.org", "@type":"ItemList", "itemListElement": } Perbedaan Influencer, Buzzer dan Ambassador | Para pelaku int...

Diterbitkan oleh Udin Somplak

Udin adalah seorang blogger yang menyukai dan pemerhati seputar tekno, gadget, komputer, laptop, dan beberapa hal terkait tentang itu. Walau belum pakar, tapi memiliki semangat yang kuat dalam menulis. | www.udin.web.id