Kesehatan

Manfaat Madu Untuk Wajah Dan Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Wajah Dan Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Wajah Dan Kecantikan.- Tidak diragukan lagi bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat buat kesehatan manusia. Berbagai jamu, ramuan herbal, dan banyak lagi yang menggunakan madu sebagai salah satu bahan nya.

Bahkan dalam dunia kecantian wajah, madu juga punya manfaat seperti:

  • Pelembap alami wajah yang kering.
  • Mengangkat sel kulit mati.
  • Menghilangkan komedo.
  • Menyamarkan noda bekas jerawat.
  • Menyamarkan flek hitam.
  • Mengecilkan pori-pori wajah.
  • Menghaluskan wajah.
  • Membasmi jerawat.

Itu belum semuanya, karena mungkin masih terlalu banyak manfaat madu untuk wajah dan kecantikan, sebagaimana yang banyak juga dibicarakan oleh para ahli kecantikan.

Manfaat Madu Untuk Pelembab Wajah.

Salah satu manfaat madu yang sering saya dengar adalah madu bisa kita manfaatkan sebagai pelembab muka atau wajah kita yang mungkin kusam karena kesibukan sehari-hari. Coba ambil madu satu sendok teh, kemudian oleskan ke wajah kita, nggak perlu lama-lama juga, sekitar 15-30 menist. Kemudian bilas wajah kita dengan air bersih.

Madu bisa menjadi pelembab wajah yang alami loh. selain kelembaban alami, kelembaban yang dihasilkan nya cukup lama juga.

Manfaat Madu Buat Pembersih Pori.

Enzim dari madu dapat membersihkan pori-pori. Kandungan antibakteri juga dapat mencegah penumpukan bakteri di dalam kulit sehingga mencegah jerawat. Aplikasikan madu yang sudah dicampur minyak jojoba dengan gerakan memutar sehingga kotoran terangkat.

Manfaat Madu Eksfoliator.

Madu kaya antioksidan, enzim, dan nutrisi lainnya yang dapat menutrisi, membersihkan, dan menghidrasi kulit. Sementara baking soda dapat menjadi eksfoliator alami. Dengan mencampurkan keduanya, bahan pun menjadi lebih lembut untuk wajah.

Manfaat Madu Penghilang Bekas Luka.

Kandungan anti-inflamasi dan antibakteri dari madu dapat mengurangi tampilan bekas luka pada kulit dan membantu jaringan untuk regenerasi. Kelembapan yang diberikan madu juga dapat membuat kulit terasa lebih lembut.

Manfaat Madu Mengatasi Jerawat.

Kembali lagi ke kandungan antibakteri dari madu yang dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat di wajah. Kandungan anti-inflamasi juga dapat mengurangi radang dan iritasi.

Manfaat Madu Campuran Air Mandi.

Tidak hanya melembapkan, madu juga dapat bermanfaat menjaga kesehatan dan keremajaan kulit. Sebab, kandungan antioksidannya mencegah kerusakan kulit karena pengaruh lingkungan. Anda dapat memasukkan madu ke air mandi dan berendam selama beberapa saat di dalamnya.

Diterbitkan oleh Ais elkirami

Ais elkirami adalah seorang blogger yang perduli dengan nilai-nilai sosial sebuah kehidupan masyarakat. Konsisten dalam menulis, dan siap belajar dari siapa pun. | www.elkiram.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *