Cara Mudah Membersihkan File Sampah Pada Windows 7

Cara Mudah Membersihkan File Sampah Pada Windows 7

Cara Mudah Membersihkan File Sampah Pada Windows 7.- Hallo sahabat, semoga anda dalam keadaan sehat saja ya!. Terkadang kita menemui keadaan computer PC kita atau laptop yang kita gunakan terasa melamban bukan? Ini hal yang wajar dengan seiring waktu penggunaan biasanya PC atau laptop kita akan mengalami kemurusatan performa.

Banyak factor yang menjadi penyebab melambannya kemampuan proses computer kita, dari semakin membengkaknya jumlah file dan folder yang kita buat hingga file sampah yang ternyata semakin lama semakin menumpuk. Untuk itulah sebenarnya usaha perawatan kondisi computer harus kita lakukan secara bertahap. Bukan hanya perawatan hardware, software. Namun perawatan performa dengan terus melakukan pembersihan file sampah, virus, dll.

Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi catatan sederhana tentang teknik membersihkan computer PC atau laptop kita dari sejumlah file sampah dengan cara yang sangat mudah. Bisa dilakukan oleh siapa saja, hanya saja kadang kita lupa. Silahkan bookmark halaman ini untuk mengingatnya kembali.

1. Buka run windows dengan menekan tombol windows+R secara bersamaan. Fungsinya sederhana untuk menampilkan kolom search folder yang mungkin tidak bisa anda temukan di menu folder umum.
2. Ketik kata “ %temp% “ untuk menuju folder sampah. Kemudian klik OK.
3. Folder sampah akan terbuka, maka hapus file-filenya. Mungkin tidak semua file akan terhapus karena system windows memang sedang berjalan. Skip saja sejumlah file yang memang tidak terhapus.

Pada langkah tersebut sudah banyak file sampah yang mungkin berhasil kita hapus, namun kita bisa mengulang lang 1 dengan menekan tombol windows+R. Namun pada bukan kata kunci “ %temp% “ yang akan kita ketik, melainkan cukup “ temp “ tanpa tanda baca %. Dan lanjutkan penghapusan seperti sebelumnya.

Catatan: file yang sudah kita hapus bukan berarti hilang secara permanen dengan otomatis, namun akan dipindahkan ke folder sampah computer yang bisa kita temukan di halaman depan PC kita biasanya. Untuk benar-benar menghapusnya bisa dengan melakukan penghapusan file atau membiarkan nya karena biasanya akan terhapus otomatis untuk jangka waktu tertentu.

Cara Mudah Membersihkan File Sampah Pada Windows 7

Cara Mudah Membersihkan File Sampah Pada Windows 7

Untuk membersihkan file-file sampah pada computer PC atau laptop kita, kita bisa menggunakan software sebenarnya. Mungkin juga akan lebih ramah dengan user pengguna karena biasanya cukup dengan menjalankan dan mengikuti langkah diberikan oleh software tersebut. Tentu software pembersih file sampah ada sangat banyak, misalkan saja CCleaner yang memang sangat banyak digunakan.

Tapi biasanya aka nada timbal baliknya, seperti meningkatnya penggunaan RAM pada computer yang kita gunakan, dll. Karena pada dasarnya semakin banyak software yang kita gunakan juga menjadi penyebab melambannya computer kita, maka penggunaan software secara berlebihan juga kurang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *