Mengharukan, Jutaan Umat Muslim Penuhi Monas Di Acara Reuni Akbar 212

Jutaan Umat Muslim Penuhi Monas Di Acara Reuni Akbar 212

Reuni Akbar 212.- Apa sih yang tidak jika Allah sudah menghendakinya. Mungkin begitulah yang bisa saya lihat saat melihat dan menyaksikan betapa tumpah ruahnya umat Islam yang sedang salingbersilaturrahmi, berkumpul, dan saling merapatkan shap untuk menunjukan bahwa “kami umat Islam adalah satu kesatuan”.

Mungkin akan berbeda bagi mereka yang melihat ini dalam bentuk acara yang berbeda. Dengan isi kepala yang berbeda, dan pemikiran yang berbeda terkadang orang akan melihat dari sisi lain. Tapi saya melihatnya ini sebagai sebuah wujud nyata ikatan ukhuwah islamiyah yang harus kita rawat bersama.

Bersatunya umat harus menjadi sebuah awal kebaikan buat agama, bangsa, dan negara yang kita cintai ini. Akan sangat aneh jika misalkan ada sebagian orang yang terus dan terus berusaha menggembusi, memusuhi, dan memberikan tuduhan miring yang sebenarnya kurang mendasar.

Bagaimana mungkin jutaan umat muslim bersepakat dalam satu perkumpulan untuk sebuah tindakan yang kurang elok, seperti makar, dll. Karena umat muslim tidak akan pernah bisa sepakat dalam kemaksiatan.

Jutaan umat muslim yang hadir dalam reuni akbar 212 ini haruslah kita rawat dan kita jaga, bukan sebaliknya. Bukankah selama ini kita menyerukan persatuan anak-anak bangsa, lalu kenapa kita tidak suka jika ada anak-anak bangsa yang berusaha memupuk persatuan tersebut.

Jutaan Umat Muslim Penuhi Monas Di Acara Reuni Akbar 212

Galang Persatuan, Bangkit Menjadi Bangsa Yang Lebih Baik.

Orang boleh dan sah-sah saja memaknainya sebagai apa. Tapi, harus kita pahami yang namanya persatuan tentu akan membutuhkan perjuangan untuk mempersatukan nya dan mempertahan nya. Persatuan adalah sebuah awal kebangkitan sebuah bangsa. Umat muslim harus mampu menjadi penggerak persatuan tersebut.

Diterbitkan oleh Mak Ijah

Mak Ijah adalah seorang blogger kekinian. Menjadi satu-satu admin wanita di laman Oksae.com. Aktif menulis berbagai tips kesehatan, dan gaya hidup. Seorang bunda dari sejumlah anak-anak. | www.ijah.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *