Beberapa Penyebab Daya Baterai HP Cepat Habis, Terakhir Banyak Di Abaikan

Penyebab Daya Baterai Hp Cepat Habis

Dulu saat handphone masih menggunakan layar monokrom, handphone yang kita gunakan bisa bertahan lumayan lama. Entah bisa sampai bertahan 2-3 hari sekali ces. Ya! Mungkin karena kita juga jarang menggunakan nya, jika iya pun! Palingan untuk kita gunakan melakukan SMS atau telponan. Kita masih ingat kalau pacaran bisa sampai berjam-jam melakukan panggilan.

Namun sekarang tentu akan sangat berbeda. Di saat ini hampir semua perangkat pintar terhubung dengan jaringan internet, bahkan kegunaan smartphone belakangan ini solah mulai bergeser dari kegunaan awalnya sebagai alat komunikasi. Misalkan saja: bahkan mungkin ada sebagian anak muda yang lebih banyak menggunakan nya sebagai alat bermain game dibandingkan dengan SMS, telpon, melakukan obrolan via whatsapp, dll.

Pada dasarnya semakin sering handphone, smartphone, atau apapun itu digunakan maka penggunaan baterainya juga semakin besar sehingga akan sangat cepat habis. Penggunaan smartphone belakangan ini lebih banyak bekerja keras dibandingkan handphone pada jaman dulu. Jaringan internet misalkan semakin lama digunakan, bahkan hampir tidak terputuskan. Jaringan internet itu bahkan sangat menguras tenaga baterai loh! Semakin sering sering naik-turun nya jaringan maka kerja baterai akan semakin berat, sehingga baterai cepat habis. Makanya smartphone yang menggunakan jaringan 3G/4G/GSM?HSDPA/EDGE akan lebih cepat habis baterai dibandingkan smartphone yang tersambung menggunakan Wifi dengan jaringan internet stabil.

Penggunaan Aplikasi Yang Berlebihan.

Sekali lagi itu hanyalah salah satunya, ada banyak hal lain misalkan: seberapa banyak aplikasi yang berjalan. Coba anda periksa aplikasi apa saja yang berjalan dibelakang layar smartphone anda. Tentu sebenarnya akan sangat banyak, walaupun samartphone anda dalam kondisi terkunci. Aplikasi yang berjalan dibelakang layar smartphone anda sebenarnya lebih banyak dibandingkan apa yang terlihat dilayar smartphone anda. Untuk menghemat baterai anda coba matikan sejumlah aplikasi yang berjalan, namun ingat! Anda harus berhati-hati agar kinerja smartphone anda tidak terganggu.

Pencahayaan Yang Berlebihan

Penggunaan cahaya juga bisa menjadi salah satu yang membuat baterai smartphone anda boros sekali, memang terdengar sederhana, namun sebenarnya langkah mengecilkan pencahayaan akan sangat mempengaruhi masa ketahanan daya baterai smartphone anda.

Spesifikasi Dan Harga ASUS VivoBook Flip 14 TP410 Asus menjadi salah satu brand yang banyak mengeluarkan produk laptop, netbook, komputer, dll. Asus sendiri memiliki nama brand yang besar dan sudah ba...
Cara Melakukan Screenshot Pada Smartphone Samsung ... Semartphone kembali menjadi salah satu topik hangat yang akan terus kami bahas. Mengingat perkembangan nya juga yang terus saja melangkah dibandingkan...
Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik untuk Gadget And... Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik | Aplikasi edit foto menjadi aplikasi yang paling populer bagi kalangan pengguna smartphone dari berbagai merek. Sem...

Diterbitkan oleh Oksae Media

Oksae adalah laman blog bebas dimana kami mengomentari apa saja, dari soal budaya, teknologi, hiburan, dll. Bagi kami sebuah laman blog lebih sekedar konten tulisan, tapi tempat kami berkarya.