Tips Mendapatkan Sponsor Untuk Konten Postingan Mu

Tips Mendapatkan Sponsor Untuk Konten

Sebagai blogger unyu sebenarnya saya memahami betul bagaimana rasanya menghidupi blog kamu dengan pendanaan yang rada pas-pasan. Berbegai upaya mungkin sudah dilakukan agar pendanaan tidak memakan uang saku pribadi mu, namun bagaimana pun kerasnya usaha kamu yang pasti sebuah blog juga butuh penghidupan. Dari biaya sewa hosting, hingga sewa domain pertahunnya.

Jika kamu terus bertahan dengan biaya pribadi mu maka dijaman sekarang yang harga serba naik, maka itu sebenarnya cukup menjadi beban bagi kamu bukan?

Percaya deh! Kamu tidak mesti menyembunyikan dari kita, karena sebenarnya kita juga mengalami apa saja yang kamu alami. Dan untuk itulah kita akan ngebahasnya bersama, bagaimana mendapatkan sponsor untuk konten postingan kita sehingga biaya operasional bisa sedikit ditekan.

Ada dua cara ya kawan! Sponsor langsung dan tidak langsung atau menggunakan layanan pihak ke tiga semisal layanan google, dll.

Mendapatkan Sponsor Langsung Dari Orang Lain.

Tentu ini bukan hal mudah, setidaknya situs kamu sudah cukup popular untuk mendapatkan sponsor langsung. Karena biasanya mereka akan berminat karena kepopuleran situs yang kita kelola. Kamu mungkin bisa melihatnya pada portal berita dan blog populer lainnya. Hanya sedikit mungkin mereka yang akan menghubungi kamu langsung untuk memberikan penawaran, namun biasanya harganya lumayan tinggi karena ada daya tawarnya.

Selain itu kamu juga masih bisa menawarkan dan menyediakan speace iklan kepada siapa saja secara langsung. Sedikit usaha dan penawaran okelah kalau misalkan kalian menginginkan nya, tapi jangan salahkan mereka jika harga yang mereka tawar sedikit rendah dari bayangan mu.

Mendapatkan Sponsor Konten Dari Pihak Ke Tiga.

Kalau yang ini banyak sekali, bahkan cara ini banyak dilakukan oleh kalangan blogger biasa. Mereka biasa memanfaatkan pihak ketiga untuk mendapatkan iklan-iklan yang siap membayar mereka, tentu dengan adanya keuntungan buat masing-masing pihak.

Dari mendaftarkan situs blognya ke layanan Google Adsense yang sedikit ketat dan rumit itu, sampai ikut bergabung dalam platform influencer marketing. Kalau untuk yang ini kamu bisa memulai dari Sosiago misalnya, atau platform lainnya untuk mendapatkan penawaran sponsor di konten situs kecil atau blog kamu. Silahkan baca artikelnya kang Ais di “ Coba Sosiago Influencer Marketing “ pembahasan nya cukup menarik. Atau kamu bisa membaca artikel-artikel lainnya yang ada banyak di laman-laman blog.

Meningkatkan Kualitas Blog Untuk Mendapatkan Sponsor Konten.

Untuk mendapatkan sponsor memang tidak mudah, biasanya pihak sponsor hanya tertarik pada halaman yang berkualitas dan terkelola dengan baik. Salah satu indekasi blog terkelola dengan baik adalah: blog kalian memiliki ranking yang cukup baik, semisal: ranking DA dan PA atau ranking lainnya.

Karena nya penting juga kita menaikan sejumlah ranking situs kita. Walau sebenarnya nggak ngaruh juga sih soal posisi nya di mesin pencarian Google, namun paling tidak itu menunjukan bahwa laman situs kecil kita terkelola dengan baik.

Desain Rumah Indah Yang Memadukan Kayu Dan Beton Desain Rumah Indah Yang Memadukan Kayu Dan Beton.- Rumah adalah bagian kehidupan manusia, binatang, dan sejumlah makhluk hidup lainnya. Rumah adalah t...
Ciri Anak Cerdas, Kenali Sejak Dini Ciri Anak Cerdas.- Bapak Ibu bolehlah menganggap bahwa anak kecil belum memiliki kecerdasan atau belum mampu dikatakan memiliki kecerdasan. Terkadang ...
3 Usaha Sampingan Yang Menjanjikan 3 Usaha Sampingan Yang Menjanjikan.- Kehidupan kita ini harus kita yang menguasahainya, iya bukan? Karena kita nggak mungkin berharap dengan orang lai...

Diterbitkan oleh Oksae Media

Oksae adalah laman blog bebas dimana kami mengomentari apa saja, dari soal budaya, teknologi, hiburan, dll. Bagi kami sebuah laman blog lebih sekedar konten tulisan, tapi tempat kami berkarya.