Tips Mudah Menumbuhkan Kumis dan Brewok untuk Pria

Cara Menumbuhkan Kumis dan Brewok

Kalau menonton film-film bule, kebanyakan pria yang menjadi aktor utama dan digilai para wanita di sekitar mereka itu pasti punya kumis, atau brewok, atau bahkan keduanya.

Pengaruh pesona para aktor bule ini lumayan menginspirasi buat para pria di Indonesia untuk melakukan hal yang sama: Bikin kumis atau brewok tumbuh agak lebat. Harapannya, ya tentu supaya lebih dilirik oleh lawan jenis atau tampil menarik saat jepret-jepret dan upload selfie di Instagram.

Bro, meskipun keuntungan berkumis dan punya brewok itu banyak, tentu perawatan muka kamu akan jadi lebih ribet daripada yang tidak punya kumis brewok. Kalau kamu malas, nanti muka kamu bisa jerawatan dan kumis brewok jadi tumbuh liar sehingga bikin muka kamu kurang enak dilihat.

Pastikan kamu menyadari dulu konsekuensi di atas ya sebelum menumbuhkan kumis dan brewok. Kalau sudah yakin, yuk coba tips menumbuhkannya di bawah ini:

1. Pakai Minyak Kemiri

Salah satu cara paling populer untuk menumbuhkan kumis dan brewok adalah menggunakan minyak kemiri. Minyak ini dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut di muka dengan cepat. Harganya terjangkau dan mudah ditemui di berbagai toko online.

Umumnya, minyak kemiri dioleskan ke bagian wajah yang ingin ditumbuhi kumis atau brewok. Gosok dan biarkan selama sekitar 30 menit, lalu cuci muka hingga bersih. Kumis dan brewok biasanya mulai terlihat dalam jangka waktu 2 hingga 4 minggu asalkan dipakai rutin seminggu dua kali.

2. Gunakan Odol

Selain minyak kemiri, odol juga lumayan populer digunakan untuk menumbuhkan kumis dengan cepat (sedangkan brewok belum banyak testimoninya, silakan komen kalau kamu pernah mencoba ya). Kepopuleran odol disebabkan oleh mudahnya menemukan bahan ini tanpa kamu harus sengaja membelinya, karena siapa yang tidak pernah beli odol untuk sikat gigi sehari-hari?

Kamu bisa mengoleskan odol di bagian wajah yang ingin ditumbuhi kumis dan diamkan selama 15 menit. Basuh muka hingga bersih dan lakukan ini secara rutin tiap hari. Hasilnya akan tampak dalam jangka waktu 1 hingga 2 minggu. Campurkan kayu manis (menjadi masker odol) untuk hasil yang lebih cepat.

3. Pakai Kuning Telur

Boleh percaya boleh tidak, kalangan pria berkumis juga ada yang memakai kuning telur untuk menumbuhkan kumisnya (yang ingin brewok, sabar ya sebentar). Putih telur yang tidak terpakai bisa kamu rebus untuk dimakan langsung, kandungan proteinnya lumayan menyehatkan 🙂

Cara menggunakan kuning telur lumayan mirip seperti penggunaan minyak kemiri. Ambil satu butir kuning telur dan oleskan ke bagian wajah yang ingin ditumbuhi kumis. Diamkan selama 30 menit lalu cuci muka hingga bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya bisa terlihat dalam jangka waktu 1 hingga 2 minggu.

4. Pakai Minyak Minoxidil

Nah kabar bagus buat yang ingin brewoknya tumbuh lebat. Minyak minoxidil dipercaya dapat menumbuhkan brewok dengan cepat dan lebat. Biasanya minoxidil dipakai berbarengan dengan biotin (diminum) untuk membantu meningkatkan pertumbuhan brewok dengan lebih cepat lagi, tapi tetap bisa kok tanpa biotin.

Testimoni setiap orang berbeda-beda setelah menggunakan minyak ini. Ada yang bisa tumbuh cepat dalam jangka waktu kurang dari sebulan, tapi ada juga yang baru tumbuh setelah 4 bulan pemakaian. Jika sampai setengah tahun gak ada pertumbuhan apa-apa, maka bisa jadi lo gak cocok dengan minoxidil.

5. Banyak Makan Makanan Bergizi dan Minum Air

Kalau yang ini lebih ke tips untuk membantu selama masa pertumbuhan kumis dan brewok bro. Kalau lo punya gaya hidup kurang sehat seperti minum alkohol, merokok, atau makan fast food; coba kurangi dulu selama masa pertumbuhan kumis dan brewok.

Konsumsi makanan bergizi yang banyak mengandung vitamin A, B, E, dan K juga sangat membantu agar pertumbuhannya lebih bagus bro. Kamu bisa temukan berbagai kandungan gizi tersebut dengan mengonsumsi telur, ikan, susu segar, dan sayur-sayuran hijau.

Selamat menumbuhkan kumis dan brewok.

Desain Rumah Indah Yang Memadukan Kayu Dan Beton Desain Rumah Indah Yang Memadukan Kayu Dan Beton.- Rumah adalah bagian kehidupan manusia, binatang, dan sejumlah makhluk hidup lainnya. Rumah adalah t...
Perawatan Tubuh yang Dibutuhkan Setiap Pria Oksae.com.- Kebanyakan orang menganggap bahwa melakukan sejumlah perawatan pada anggota tubuh bagi seorang pria terdengar sedikit seperti terlalu berl...
Tips Mendapatkan Sponsor Untuk Konten Postingan Mu Sebagai blogger unyu sebenarnya saya memahami betul bagaimana rasanya menghidupi blog kamu dengan pendanaan yang rada pas-pasan. Berbegai upaya mungki...

Diterbitkan oleh Mas Kulin

Pemerhati lifestyle pria, karena sudah terlalu banyak women fashion dan beauty enthusiast. Pria juga pengen keren donk | mas-kulin.com